Jagoangame.id – Melalui press release terbarunya SEGA dan developer Ryu Ga Studio memberikan sedikit tentang awal cerita dan Karakter utama Like a Dragon Ishin. Game ini merupakan game action-adeventure historical thriller yang menceritakan di kyo pada tahun 1860, ini merupakan versi fiksi dari kyoto.

Baca Juga:

Alur Cerita Like a Dragon Ishin

youtube/sega

Pada seri pertama yang berjudul The Beginning secara garis besar telah memperkenalkan sang prontagonis pertama yaitu Sakamoto Ryoma Karakter Utama Like a Dragon Ishin yang pada game ini diperkenalkan sebagai seorang samurai dari kasta terendah, Akan tetapi berkat keahlian pada jurus pedangnya bisa mendapatkan izin khusus untuk meningkatkan jurus pedangnya di edo.

Setelah sekian lama berlatih, Dia pada akhirnya bisa kembali ke tempat asalnya yaitu Tosa. Setibanya dia di Tosa, dia melihat jika sistem kasta masih ada di kampungnya. Setalah Dia banyak belajar di Edo, Ryoma akhinya memberanikan diri  menghentikan anggota keluarga kasta tinggi yang menindas keluarga dari kasta yang lebih rendah.

Akan tetapi perlawanannya menjadi sia-sia yang membuat dia dipenjar, Tapi untungnya Dia akhirnya dibebaskan oleh orang paling penting di Tosa yaitu  Magistrate Yoshida Toyo yang merupakan ayah angkatnya. Pada akhirnya Yoshida Toyo mengajak Ryoma untuk mendiskusikan rencana untuk masa depan bersama saudara angkatnya yaitu Takechi Hanpeita.

Namun, ada sebuah peristiwa yang akan membuat hidupnya berubah tiba-tiba. Apakah peristiwa itu? Jawabannya akan kalian ketahui dengan bermain Like a Dragon Ishin pada bulan Februari 2023 nanti.

Karakter Utama Like a Dragon Ishin

Sakamoto Ryoma

Karakter Utama Like a Dragon Ishin/Sakamoto Ryoma

Sakamoto Ryoma, juga dikenal sebagai Saito Hajime (Saitō Hajime) adalah protagonis dari Like a Dragon Ishin dan merupakan Karakter Utama Like a Dragon Ishin, yang berbagi penampilan dalam gamenya dengan Kazuma Kiryu. Seorang ronin dari Tosa yang ingin membalas dendam pembunuhan ayah angkatnya Yoshida Toyo, dia menyamar dan menjadi Kapten Unit ke-3 Shinsengumi.

Sakamoto Ryoma yang merupakan Karakter Utama Like a Dragon Ishin lahir di Tosa sebagai samurai kelas terendah; sebuah “goshi”. Di tengah kekacauan pemberontakan dengan pemuda lainnya, dia menjadi tertekan atas tujuan dan pencapaiannya sendiri. Namun, memiliki keterampilan pedang terbaik di Tosa memungkinkan untuk pelatihan ilmu pedang di Edo. Dengan harapan yang tinggi dari Yoshida Toyo, bersama dengan Takechi Hanpeita, rencana reformasi pemerintahan Tosa sedang berjalan. Namun, pada malam sebelum pelaksanaannya, terjadi insiden yang sangat mengubah hidup Ryoma. diisi suaranya oleh Takaya Kuroda

Takechi Hanpeita

Tankechi Hanpeita

Takechi Hanpeita adalah antagonis utama dan bos terakhir Like a Dragon Ishin yang Karakter Utama Like a Dragon Ishin. Dia adalah saudara angkat dari protagonis permainan, Sakamoto Ryoma, dan pemimpin Tosa Kinnō-tō. Dia mengambil nama Sakamoto dan mencoba membuatnya memilih mana dari dua Sakamoto yang lebih adil dalam tujuan mereka.

Seperti Sakamoto Ryoma Karakter Utama Like a Dragon Ishin, dia juga tumbuh besar dengan dukungan Yoshida Toyo, berkat studi lanjutan yang dia ambil. Dia juga pemimpin gerakan “Sonno joi” yang mendapatkan banyak pendukung dan mencoba merekrut Sakamoto sekembalinya dari Edo.

Setahun sebelum acara utama Ishin!, Takechi pertama kali terlihat di dojo-nya, melatih Loyalis Tosa yang baru direkrut untuk menggunakan senjata api ketika dia menemukan Sakamoto datang mengunjunginya. Para anggota pergi, saat dia berdiskusi dengan Sakamoto tentang invasi mereka yang akan datang di Kastil Kochi, sebelum menyerahkan pistol pertamanya dalam permainan tersebut.

Takechi terlihat kemudian bersama Sakamoto di kastil tersebut, dan keduanya pergi menemui dan berbicara dengan Toyo. Pembicaraan terputus ketika seorang ninja misterius muncul untuk melukai Toyo, membuat Takechi shock dan memaksa dia dan Sakamoto untuk melarikan diri dari kastil.

Dia terlihat sebelum pertarungan dengan ninja, terluka dan terbaring dengan anggota Tosa Kinnō-tō lainnya. Saat Sakamoto dan Takechi meninggalkan kastil dalam keadaan terluka dan lelah, Sakamoto memutuskan untuk menyembunyikan Takechi yang terluka di dalam kuil terdekat, memastikan dia aman dari pasukan yang datang. Dia bersembunyi saat Sakamoto melompat dari bukit, hanya untuk terlihat satu tahun kemudian, pengisi suara Hideo Nakano.

Yoshida Toyo

Karakter Utama Like a Dragon Ishin/Yoshida Toyo

Yoshida Toyo merupakan karakter utama Like a Dragon Ishin. Dia merupakan seorang menteri pemerintah wilayah Tosa, serta menjadi ayah angkat Sakamoto Ryoma dan pendiri Akademi Kengoshi untuk samurai yang kurang beruntung dari kelas goshi yang lebih rendah.

Yoshida Toyo dilahirkan dalam keluarga samurai berpangkat tinggi di Domain Tosa dan, selama bertahun-tahun, dia naik pangkat menjadi pemerintahan lokal Lord Yamauchi Yodo untuk menjadi menteri berpangkat tinggi, yang secara efektif menjadikannya gubernur provinsi.

Terlepas dari posisi ini dalam pemerintahan lokal, Yoshida diam-diam ingin mereformasi sistem politik Domain Tosa dan menghilangkan penegakan sistem kelas Tokugawa yang ketat. Untuk itu, dia diam-diam mendirikan Tosa Kinno-to, sebuah organisasi samurai anti-Shogun, bersama Takechi Hanpeita. Meskipun Takechi dan banyak anggota Kinno lainnya lebih menyukai gagasan mencoba menggulingkan Keshogunan secara langsung, Yoshida malah meyakinkan sebagian besar dari mereka bahwa mencoba mereformasi Keshogunan terlebih dahulu lebih mungkin berhasil sambil meminimalkan pertumpahan darah, pengisi suara Unsho Ishizuka.

Okada Izo

Okada Izo

Okada Izo lahir dari keluarga samurai berpangkat rendah dari Domain Tosa. Ketidakpuasannya dengan pemerintah Edo setelah Amerika Serikat memaksa Keshogunan Tokugawa untuk menandatangani perjanjian perdagangan yang tidak setara dengan mereka mendorongnya untuk bergabung dengan Tosa Kinno-to, aliansi samurai lokal yang ingin mengembalikan pemerintahan langsung atas negara kepada Kaisar. Dia dengan cepat menjadi pengikut Takechi Hanpeita yang paling setia dan prajurit paling tepercaya.

Okada Izo merupakan karakter antagonis utama di Like a Dragon Ishin. Dia adalah tangan kanan Takechi Hanpeita, antagonis utama game dan pemimpin Tosa Kinno-to. Okada adalah pembunuh Kinno-to yang paling brutal dan efektif, yang membuatnya mendapat julukan “Izo the Slayer”, Hitokiri Izō), pengisi suara Kazuhiro Nakaya.

Nakaoka Shintaro

Nakaoka Shintaro

Nakaoka Shintaro, yang kemudian dikenal sebagai Sakazaki Shiran merupakan karakter utama Like a Dragon Ishin. Dia adalah seorang samurai dari Tosa yang menyelidiki kematian Yoshida Toyo, pengisi suara Kazuhiro Yamaji

Kondo Isami

Kondo Isami

Kondo Isami merupakan karakter utama like a dragon ishin, awalnya bernama Miyagawa Katsugoro, lahir dari keluarga petani di pinggiran Edo (sekarang Tokyo). Ketika dia masih muda, dia mengesankan seorang samurai lokal dengan membantunya melawan beberapa perampok yang menyerangnya. Sebagai imbalannya, sang samurai, Kondo Shusuke, mengadopsinya ke dalam keluarganya dan mulai berlatih untuk menjadi seorang samurai. Karena dia berasal dari wilayah asal Klan Tokugawa di Edo, pelatihan Kondo berlangsung di bawah pengawasan Tokugawa dan samurai muda itu menjadi sangat setia kepada dinasti penguasa Keshogunan.

Setelah pemerintah Amerika memaksa Keshogunan untuk menerima perjanjian perdagangan yang sangat tidak setara pada tahun 1853, kelompok pemberontak yang menentang Tokugawa mulai terbentuk di seluruh negeri, dengan banyak dari mereka berkumpul di ibu kota Kekaisaran Kyoto.

Khawatir kelompok pemberontak ini pada akhirnya dapat merebut Kyoto dan membebaskan Kaisar dari penjaga Keshogunannya, selama awal tahun 1860-an Klan Tokugawa mulai membentuk unit ronin dan samurai yang lebih rendah untuk memerangi kelompok pemberontak ini. Di antara unit-unit ini ada satu unit yang dibentuk oleh Kondo dan temannya, Hijikata Toshizo, Miburoshigumi.

Miburoshigumi terus beroperasi di Kyoto, kemudian mengubah nama mereka menjadi Shinsengumi yang lebih terkenal, dan dengan cepat berkembang dalam ukuran seiring ketenaran mereka tumbuh, akhirnya menyerap semua unit ronin lain yang telah dibuat oleh Keshogunan. Pada tahun 1867, Shinsengumi telah menjadi pasukan polisi khusus tertinggi Keshogunan di Kyoto dan barisan mereka berjumlah ratusan. Saat kelompok itu semakin besar, Komandan Kondo menjadi lebih lepas tangan dalam kepemimpinannya di Shinsengumi, mendelegasikan sebagian besar operasi sehari-hari kepada Hijikata, yang dia tunjuk sebagai Wakil Komandannya, pengisi suara Akio Otsuka

Hijikata Toshizo

Hijikata Toshio

Hijikata Toshizo adalah karakter pendukung di Like a Dragon Ishin yang merupakan Wakil Kepala Shinsengumi. Hijikata lahir dari garis panjang petani setidaknya tiga ratus tahun yang lalu. Ayah dan kakeknya tidak diizinkan memiliki pedang karena kelas mereka, dan Hijikata tumbuh dengan keyakinan bahwa dia sendiri akan hidup dan mati sebagai petani.

Namun, nasib Hijikata berubah saat ia bertemu dengan Kondo Isami, seorang samurai yang juga terlahir sebagai petani. Hijikata menjadi teman dan murid setia Kondo dan akhirnya juga dijadikan samurai. Ketika Kondo diberikan izin oleh Klan Tokugawa untuk membentuk Serigala Mibu, kelompok khusus ronin yang bertugas membunuh musuh Bakufu di Kyo, Hijikata bergabung dengan kelompok tersebut sebagai Wakil Ketua, pengisi suara Nakamura Shido

Saito Hajime

Saito Hajime

Versi lain dari Sakamoto Ryoma , pengisi suara Takaya Kuroda

Ito Kashitaro

Ito Kashitaro

Ito Kashitaro adalah antagonis pendukung di Like a Dragon Ishin. Dia adalah Penasihat Militer untuk Shinsengumi dan secara efektif menjabat sebagai orang ketiga di kelompok itu.

Pada akhir tahun 1866, setelah Shinsengumi menjadi yang terbesar dari pasukan polisi khusus yang memerangi pemberontak anti-Shogun di Kyoto, Keshogunan Tokugawa mengangkat Ito menjadi Penasihat Militer kelompok tersebut dan orang ketiga dalam komando. Sesuai dengan posisi itu, Ito juga diizinkan untuk menunjuk beberapa kapten baru ke dalam komando tertinggi grup untuk melengkapi jumlahnya menjadi sepuluh. Pria yang dia pilih adalah Suzuki Mikisaburo, Takeda Kanryusai dan Harada Sanosuke.

Meskipun seolah-olah menjadi orang ketiga dalam organisasi, Ito hanya bertemu Komandan Kondo Isami sekali, selama pertemuan pertama setelah penunjukan Ito. Pada bulan-bulan berikutnya, Kondo secara rutin absen dari semua rapat pimpinan, yang memicu kemarahan Ito, pengisi suara Hitoshi Ozawa.

Okita Soji

Okita Soji

Okita Soji juga dikenal sebagai Hirayama Goro, adalah karakter utama di Like a Dragon Ishin (pendukung). Dia merupakan Kapten Unit 1 Shinsengumi dan berbagi penampilan dalam gamenya dengan Goro Majima.

Okita Soji sebelumnya adalah anggota Miburoshigumi, bersama dengan Serizawa Kamo dan Hirama Jusuke. Saat dia dan Jusuke bangun untuk melihat Kamo diserang, mereka bergegas masuk dan membunuh Okita Soji yang asli. Kondo Isami dan Hijikata Toshizo menyaksikan serangan itu, dan mengusulkan agar Hirayama, Hirama, dan Serizawa mengambil identitas Okita Soji, Nagakura Shinpachi, dan Inoue Genzaburo. Ketiganya masing-masing menjadi kapten divisi 1, 2 dan 6 Shinsengumi.

Hijikata dan Kondo adalah satu-satunya anggota Shinsengumi lainnya yang mengetahui identitas asli mereka, sampai Okita dan Kondo memberi tahu Sakamoto Ryoma kebenaran masalah tersebut, pengisi suara Hidenari Ugaki

Nagakura Shinpachi

Nagakura Shinpachi

Nagakura Shinpachi juga dikenal sebagai Hirama Jusuke adalah karakter pendukung utama di Like a Dragon Ishin. Dia adalah Kapten Unit ke-2 Shinsengumi dan dia berbagi penampilan dalam gamenya dengan Taiga Saejima, pengisi suara Rikiya Koyama

Matsubara Chuji

Matsubara Chuji

Matsubara Chuji adalah karakter yang ditampilkan dalam Like a Dragon Ishin. Dia adalah Kapten Unit ke-4 Shinsengumi. Dia merupakan tokoh di kehidupan nyata dengan nama yang sama dan dia berbagi penampilan dalam game dengan Yu Morinaga.

Matsubara lahir di Domain Choshu di Jepang selatan. Setelah pemerintah Amerika membuat pemaksaan yang memalukan dari perjanjian perdagangan yang tidak setara pada Klan Tokugawa, Matsubara adalah salah satu dari banyak samurai yang kecewa yang menjadi bagian dari gerakan Ishin Shishi, yang berusaha untuk menggulingkan Keshogunan dan mengembalikan pemerintahan langsung negara kepada Kaisar. Pada kasusnya, Matsubara berpartisipasi dalam gerakan tersebut dengan bergabung dengan Choshu Kinno-to. Pengisi suara Hiroki Tochi.

Takeda Kanryusai

Takeda Kanryusai

Takeda Kanryusai adalah antagonis di Like a Dragon Ishin. Dia adalah Kapten Unit ke-5 Shinsengumi. Takeda bergabung dengan Shinsengumi beberapa saat setelah nama mereka diganti, karena dia tidak termasuk di antara delapan pendekar pedang asli yang merupakan bagian dari grup ketika dikenal sebagai Miburoshigumi, pengisi suara Riki Takeuchi

Inoue Genzaburo

Inoue Genzaburo

Inoue Genzaburo juga dikenal sebagai Serizawa Kamo adalah karakter di Like a Dragon Ishin. Dia merupakan Kapten Unit ke-6 Shinsengumi dan dia berbagi penampilan dalam gamenya dengan Osamu Kashiwagi. Inoue Genzaburo dilahirkan dalam keluarga kaya samurai berpangkat rendah tetapi, karena alasan yang tidak diketahui, ia berubah menjadi bandit di usia muda.

Selama menjadi penjahat, dia bertemu dan berteman dengan dua ronin muda yang dikenal sebagai Hirayama Goro dan Hirama Jusuke, yang bergabung dengan geng banditnya dan menjadi murid pedangnya, pengisi suara Shunsuke Sakuya

Tani Sanjuro

Tani Sanjuro

Tani Sanjuro merupakan karakter pendukung di Like a Dragon Ishin. Dia adalah Kapten Unit Ketujuh Shinsengumi. Tani bergabung dengan Shinsengumi setelah grup tersebut berganti nama dari grup sebelumnya yang bernama Miburoshigumi, pengisi suara Masanori Takeda.

Todo Heisuke

Todo Heisuke

Todo Heisuke adalah karakter yang ditampilkan dalam Like a Dragon Ishin. Dia merupakan Kapten Unit Kedelapan Shinsengumi. Disaat mereka beroperasi di Sheikan Dojo di Edo dan bukan merupakan organisasi resmi. Sejalan dengan itu, dia menemani kelompok tersebut saat mereka pindah ke Kyoto dan tergabung sebagai kelompok polisi khusus dengan nama Miburoshigumi. pengisi suara Nabuhiko Okamoto.

Suzuki Mikisaburo

Suzuki Mikisaburo

Suzuki Mikisaburo merupakan karakter dalam fitur Like a Dragon Ishin. Dia adalah Kapten Unit ke-9 Shinsengumi. Suzuki bergabung dengan Shinsengumi setelah mereka mengubah namanya dari Miburoshigumi pada awal tahun 1867. Dalam kepemimpinan grup, Suzuki adalah ahli dalam pertarungan senjata api, pengisi suara Ayumi Tanida.

Harada Sanosuke

Harada Sanosuke

Harada Sanosuke merupakan antagonis kecil seperti Dragon Ishin. Dia adalah Kapten Unit ke-10 Shinsengumi dan dia berbagi penampilan dalam gamenya dengan Masato Aizawa.

Harada bergabung dengan Shinsengumi di beberapa titik pada tahun 1866, setelah mereka mengganti nama mereka dari sebelumnya, Miburoshigumi. Dia diangkat ke posisi Kapten Unit 10 atas rekomendasi Penasihat Militer Ito Kashitaro, pengisi suara Hiroki Yasumoto.

Yamazaki Susumu

Yamazaki Susumu

Yamazaki Susumu merupakan karakter Utama Like a Dragon Ishin. Dia merupakan seorang Kepala Inspektur Shinsengumi, menjabat sebagai kepala intel organisasi, pengisi suara Yuichi Nakamura.

Saigo Kichinosuke

Saigo Kichinosuke

Saigo Kichinosuke yang kemudian dikenal sebagai Saigo Takamori adalah karakter utama Like a Dragon Ishin (Pendukung). Dia adalah Komandan Jenderal pasukan Domain Satsuma dan didasarkan pada tokoh sejarah kehidupan nyata dengan nama yang sama. Dia berbagi penampilan dalam gamenya dengan Ryuji Goda.

Saigo lahir di clan Satsuma dari keluarga bawahan berpangkat tinggi dari keluarga penguasa provinsi, Klan Shimazu. Dia adalah pendekar pedang yang terampil sejak usia muda dan ahli taktik militer yang licik, yang akhirnya membawanya ke pangkat Panglima Umum militer, pengisi suara Masami Iwasaki.

Katsura Kagoro

Katsura Kagoro

Katsura Kogoro juga dikenal sebagai Niibori Matsusuke dan kemudian Kido Takayoshi, adalah karakter utama Like a Dragon Ishin. Dia merupakan pemimpin Chōshū Kinnō-tō dan anggota terkemuka dari gerakan Ishin Shishi.

Katsura lahir sebagai putra seorang dokter medis di Provinsi Choshu. Karena koneksi ayahnya dengan keluarga penguasa Choshu, Klan Mori, dia berhasil mencapai pangkat dalam birokrasi clan di usia muda, pengisi suara Koichi Yamadera.

Tokugawa Yoshinobu

Karakter Utama Like a Dragon Ishin/Tokugawa Yoshinobu

Tokugawa Yoshinobu adalah karakter utama Like a Dragon Ishin. Dia merupakan shogun ke-15 dan terakhir dari Klan Tokugawa, dinasti penguasa Jepang dari tahun 1600 hingga 1867.

Otose

Karakter Utama Like A dragon
Karakter Utama Like A dragon/Otose

Otose juga dikenal sebagai Terada Ayano adalah karakter yang ditampilkan dalam Like a Dragon Ishin. Dia adalah pemilik Terada Inn, dimana karakter utama Sakamoto Ryoma tinggal saat tinggal di Kyoto. Dia berbagi penampilan dalam gamenya dengan Mirei Park.

Otose dulunya adalah seorang geisha, yang bertemu dan menikah dengan Terada Tatsugoro, seorang samurai kecil dari Kyoto. Keduanya memulai Terada Inn di distrik Rakugai Kyoto, terutama melayani pedagang keliling dan bangsawan yang lebih rendah.

Akhirnya suami Otose meninggal dan dia mewarisi penginapan yang terus dia jalankan, sekarang sekali lagi menggunakan nama gadisnya. Setelah Narasaki Shosaku, teman mendiang suaminya, ditangkap dan dibunuh oleh Shinsengumi karena menentang Klan Tokugawa, Otose mengambil putri yatim piatu Narasaki, Narasaki Oryo, sebagai muridnya di penginapan.

Narasaki Oryo

Narasaki Oryo

Narasaki Oryo adalah karakter yang ditampilkan dalam Karakter utama Like a Dragon Ishin. Dia magang di Terada Inn, tempat karakter utama Sakamoto Ryoma tinggal saat tinggal di Kyoto.

Ketika dia masih muda, ayah Oryo, Narasaki Shosaku, ditangkap dan dibunuh oleh Shinsengumi karena menentang Klan Tokugawa. Karena ibu Oryo sakit kronis, Oryo hampir melarat, sampai Otose, seorang teman mendiang ayahnya, membawanya sebagai magang di Penginapan Terada, pengisi suara Manami Sugihira.

Nah itulah Awal Cerita dan Karakter Utama Like a Dragon Ishin, bagaimana menurut kalian para Jagoan? Game Like a Dragon Ishin rencananya akan dirilis pada tanggal 21 Februari 2022 nanti untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC.

Jangan lupa terus kunjungi Jagoan Game, agar kalian tidak ketinggalan berita terbaru dari game yang pasti terupdate dan seru untuk diulas.

6 thoughts on “[News] Awal Cerita dan Karakter Utama Like a Dragon Ishin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *